Kamis, 29 Juni 2017

French 3rd Empire Blue Opaline glass oil lamp pair by Baccarat ca. 1870s top rarity...

Simply stunning... there is no other words to describe this immaculate pair of Blue Opaline Glass oil lamp.


Jenis lampu ini sering disebut dengan lampu bawang... namun jenis kristal dan keutuhan pembuatan nya yang membuat jenis lampu ini berbeda2 dari sisi harga dan kolektibilitas nya yang berbanding lurus.


Sepasang lampu ini kami dapatkan dari seorang kawan baik kami yang mendapatkan nya 20th lalu dari daleman dan saat itu memang masih mudah dan banyak sekali jumlah nya di dalam sehingga memungkinkan untuk diakuisisi para kolektor top Nusantara.


Lampu ini merupakan buatan Perancis dan 99.99% merupakan buatan Baccarat dengan citi khas ketebalan, warna, transculent opaline blue glass sangatlah langka dalam peredaran dan tempat minyak nya pun merupakan French fine cut crystal yg dibuat oleh pabrikan yang sama beserta kap nya.


Bagi para kolektor senior melihat kap kubisan jenis ini jelas melotot karena sudah punah apalagi yang lukisan porcelain putih nya masih utuh tuh tuh tuh dan tidak ada cacat (kemungkinan merupakan barang simpanan di gudang dan tidak pernah dipakai)
Dengan kondisi sempurna dan telah kami bersihkan 100% lampu ini memang merupakan masterpiece pair kami yang telah kami incar selama 3th terakhir ini.


Mengapa kami bersihkan lampu ini? Ada jenis lampu (lampu duduk kristal) yang wajib untuk dibersihkan karena kalo tidak ibarat kita menaiki mobil Mercedes Benz tapi bekas masuk selokan dan tidak pernah dicuci! Ada barang yang wajib dan ada barang yang tidak boleh dibersihkan dalam hukum bermain antik premium...


Dengan tinggi total 77cm bersama semprong nya lampu ini merupakan lampu yang nyaris punah... mungkin tidak akan lagi pernah ditemui dengan kondisi dan pasangan yang seperti ini.

SOLD

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Berlangganan Email

Total Tayangan Laman