Minggu, 28 Mei 2017

Pair of Dutch "De Twee Jongens" early electric Figural Lamp ca. 1910-1920s with Opalescent glass Large shade.


Sepasang lampu duduk yang betul2 memikat hati kami sejak pertama kali kami memandang nya dan setelah melewati proses yang cukup panjang akhirnya berhasil kami akuisisi di jajaran lemari koleksi kami di galery kami di Malang.


Sepasang lampu ini very unique dan mungkin tidak akan ada kembaran nya lagi di Indonesia, karena jumlah lampu duduk patung bertemakan Belanda memang sangat langka 1:100 jika dibandingkan dengan buatan British or French.



Patung lampu ini menganut design Dutch Art Nouveau yang memang very consevative in their own way dan sangat berbeda dengan Austrian atau French. Semua itu disesuaikan dengan kebudayaan dan sifat asli orang Belanda yang bertolak belakang dengan orang Perancis.


Dengan bertemakan "De Twee Jongens" yang berarti 2 anak laki2 yang tidak kembar namun betul2 sepasang original, anatomy patung lampu ini pun betul2 hidup dan realistis serta kondisi nya yang 100% utuh non patrian dan non sambungan dan merupakan pakem original 1000% yang membuat kami sungguh tergila2 pada pasangan ini.


Kap lampu patung ini merupakan kap Opalescent Glass (kap degan jumbo) yang super langka yang sudah kami simpan selama 10th terakhir ini dan merupakan buatan England di era 1910-1920an se era dengan patung ini yang membuatnya sangat pas dan kembali seperti aslinya. Bahkan hower lampu nya pun masih original tua bawaan kap ini.


Dengan tinggi total 53cm dan tinggi patung saja 38cm sepasang patung ini sungguh super langka dan mungkin seumur hidup tidak akan kami temukan lagi kembaran nya...
Itulah seni dalam bermain Antique Premium... Being the Only one in the country... dan jelas bukan jenis antik Setia... di Setiap Tikungan Ada....

Private collection Only!!!

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Berlangganan Email

Total Tayangan Laman