Selasa, 16 Mei 2017

Extraordinary thick glazed sancai ware jar possible Tang dynasty ca. 9th century AD (earth excavation)


Salah satu dari koleksi kami yang paling kami cintai adalah guci sancai ini yang merupakan hasil akuisisi kami dari seorang kolektor kawakan top yang mendapatkan nya 30th silam dari penggalian di wilayah Jawa Tengah.


Sangat jarang kami dapatkan penggalian dari era pre Song dynasty di pulau Jawa namun jika dilihat dari segala sisi dan glasir nya memang merupakan asli barang Tang dynasty dengan warna yang vibrant dan masih 100% utuh tanpa cela.



Guci ini memiliki glazir yang sangat indah dan tebal di beberapa bagian dan tipis di beberapa bagian dengan warna aubergene, light brown, green, yellow and blue yang sangat langka.



Tidak sembarangan kami mengkoleksi porcelain tua dan ketika kami melihat guci ini langsung kami jatuh hati dan setelah proses kir yang cukup lama melewati beberapa pakar porcelain tua maka kami yakin 90% bahwa guci ini adalah dari Tang dynasty akhir dengan perbedaan warna, glazir dan bahan dasar nya apabila dibandingkan dengan keluaran Ming dan Qing dynasty...


Ukuran guci ini adalah tinggi 16cm dengan glazir yang sudah pecah 1000 namun body guci daging masih 100% utuh tanpa cela.

Private collection Only!!!

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Berlangganan Email

Total Tayangan Halaman