Selasa, 10 April 2018

A Zenith pocket watch for Van Arcken & Co Batavia Soerabaia ca. 1920s


Sebuah jam kantong kami yang kami koleksi selama 7th terakhir ini memang selain merupakan sebuah barang antik premium juga merupakan sebuah piece of East Indies history.


Zenith adalah sebuah pabrikan top untuk jam kantong hingga saat ini mereka membuat jam tangan salah satu dari yang terbaik di dunia dan sejarah itu telah berlangsung selama lebih dari 120th. 


Kolaborasi antara 2 pabrikan terbaik Zenith dan Van Arcken & Co sebagai the famous Dutch Oost Indies Juwelier di era 1920an hingga salah satu mahkota ratu Wilhelmina dari Belanda pun merupakan buatan Van Arcken & Co. 


Kondisi jam kantong ini memang masih utuh tuh meski ada bbrp goresan di kaca original nya dan memang hal yang sangat wajar dan seluruh mesin nya masih berjalan hanya perlu di stem ulang oleh tukang kami yang juga sudah sangat lanjut usia nya.


Casing pada jam kantong ini juga merupakan casing original dengan logo Van Arcken dan mahkota Belanda dan masih dalam kondisi 90% mulus.


Mengkoleksi jam kantong itu ibarat mengkoleksi jam tangan... selain harus merek buatan Top End juga wajib semulus mulus nya ibarat New Old Stock.

Sold...

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Total Tayangan Halaman