Selasa, 15 Mei 2018

WW I Military Grade Solid Silver German made Alarm Pocket watch ca. 1910s extreme rarity

Ketika kita berbicara tentang sebuah pocket watch maka sama dengan apabila kita berbicara tentang jam tangan pada jaman sekarang. Karena fungsi dan status nya sama di jaman yang berbeda.


Jam kantong pada jaman dahulu ada yang fungsinya berbagai macam dengan grade yang bermacam2... sebagai contoh, sport pocket watch ca. 1920, Fashion pocket watch, train grade pocket watch, ordinary pocket watch, dan tentu saja Military pocket watch.


Dengan fungsi yang berbeda beda maka ketahanan, mesin, dan tingkat kolektibilitasnya pun berbeda beda dan diantara yang tertinggi adalah military grade pocket watch. Kenapa? Karena untuk military grade harus betul2 tepat waktu dan durability nya sangat tinggi.


Jam kami ini terselip di lemari selama 8th terakhir karena 1 alasan... lupa... dan merupakan jenis jam kantong yang paling langka karena menggunakan alarm dan masih 100% berfungsi.


Jenis jam kantong ini memang sepertinya dibuat di era 1890-1900 namun pada casing nya dan dial nya jelas merupakan era WW I dimana dial nya metal dan solid sekali pembuatan nya diluar ukuran nya yang jumbo dan bulky dengan diameter sekitar 6cm dan tebal.


Luar biasa langka dan indah kami temukan dahulu di salah seorang kolektor top sekian tahun silam jam ini masih berfungsi dengan baik dan telah kami poles untuk keindahan nya.


Jam kantong alarm yang masih berfungsi dan terbuat dari solid silver merupakan salah satu jenis yang terlangka dan belum pernah kami jumpai lagi setelah yang 1 ini. Terlebih semua barang WW I memorabilia memiliki kesan khusus dan very very very collectible.
Top end collection stuff...

Sold...

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Total Tayangan Halaman