Kamis, 13 April 2017

Lemari bedoyo Jawa Ijo Pareanom ca. 1900s top rarity


Seperti yang kami sampaikan selalu bahwa mendapatkan lemari bedoyo bagi kami dan siapapun yang paham tentang barang antik daleman merupakan suatu kebahagiaan dan kebanggaan tersendiri.




Semakin sedikit barang2 ini di pasaran apalagi di asalnya yang saat ini mungkin justru sudah punah.
Lemari bedoyo memang diperuntukkan bagi kalangan khusus ningrat kelas tinggi saja untuk menyimpan berbagai macam pejangan dan pernak pernik mereka dan bukan segala kelas.



Memang ada dari kalangan biasa yang kaya raya untuk membuat lemari bedoyo namun jelas warna, prodo dan detail garap nya jelas dibawah keluarga inti.




Lemari ini kami dapatkan dari seorang kerabat langsung daleman dari trah tertentu yang khas dengan warna ijo pareanom nya dan memang masih dalam kondisi nya yang 100% original gincu maupun prodo nya. Jenis prodo jawa ini memang berbeda dengan prodo peranakan yang menggunakan khiem poo (jawa menggunakan prodo emas 0.00001mm 18kt original untuk pembuatan barang2 ini) makanya keberadaan nya makin punah dan wajib untuk kami lestarikan.



Detail garap lemari ini super kokoh dengan atap 1 kayu, laci tengah 1 papan dan kayu jati berpatina menghitam dan sudah matang 100% tanpa paku dan slot kunci nya pun masih asli dan masih berfungsi.


Dengan tinggi lunas 136.5cm dan tinggi tanpa umpak 122cm dengan lebar 81 dan panjang 35cm lemari ini merulakan lemari super collectible bagi kalangan kolektor serius... Jelas bukan untuk kolektor baru atau tanggung...

Top collection only!!!

Private Collection Only!!!

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Berlangganan Email

Total Tayangan Halaman