Kamis, 20 April 2017

Lampu gantung Gas Art Nouveau Louvre with 100% original Crystal rods ca. 1910s best example


Memiliki lampu gas 100% original tua dengan pakem yang seperti ini memang sangat sulit dan memang menjadi kegemaran kami karena sangat langka dan nyaris mustahil untuk didapatkan lagi saat ini.



Lampu gas ini merupakan produksi Nulite Chicago Lamp yang memang didistribusikan oleh beberapa pemasok di dalam negeri pada saat itu dalah satunya H. Spiegel, Louvre, dan Joseph Rute. Semua pakem nya sama hanya ornament nya yang berbeda2 dari tiap penjual.




Keistimewaan jenis lampu ini adalah memiliki koncer kristal sebagai pembias cahaya lampu gas pada saat itu dan juga berfungsi untuk lampu kamar tidur sehingga cahaya nya tidak terlalu menyakitkan mata, namun seiring berjalan nya waktu, koncer kristal original tua sudah punah saat ini dan untuk mendapatkan set original seperti ini amatlah mustahil dan koncer ini pun ada beberapa yang retak namun apa daya karena usia nya tua dan kami tidak memiliki spare nya karena kelangkaan jenis koncer ini yang berat solid dan berlubang tengah nya seperti sedotan.



Semprong pada lampu ini pun masih menggunakan semprong balon original tua 2 tone dof bening yang sudah cukup langka dewasa ini.


Dengan ukuran tinggi 87cm dan diameter ring jumbo 35cm serta bentangan terlebar 41cm lampu ini merupakan collector items yang mungkin kedepan tidak akan kami temukan lagi dalam kondisi nya yang 95% perfect...

Top collection for serious collectors only!!!

SOLD

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Berlangganan Email

Total Tayangan Halaman