Rabu, 05 April 2017

Hebdomas Presto 8 days pocket watch - 1920s Top Rarity...


Sejak jaman dahulu jam tangan maupun jam kantong dengan system 8 hari sekali putar memang super langka dan biasanya sangat mahal dan itu bukan rahasia lagi...


Merek dagang Presto yang digunakannadalah untuk market Italy dimana merek aslinya adalah Hebdomas dan mesin nya adalah sama menggunakan mesin 8 hari dengan per Breguet dan detik di depan serta ada adjusternya untuk retard (pelan) dan advance (cepat) di bagian face dial nya.


Dial nya pun terbuat dari plat porcelain warna dengan ornamen khas Art Deco di era 1920an.
Pada mesin Hebdomas, era pembuatan nya dapat dilihat dari medali yang didapatkan yaitu dari exhibition around the world mulai dari Geneva di tahun 1896, Paris di tahun 1900, Chicago di tahun 1902, Brussel di tahun 1910 dan Milan di tahun 1916.


Di setiap exhibition Hebdomas pasti berhasil menyabet medali emas atau perak untuk movement ini dan memang menjadi dasar dan mekanisme untuk pembuatan jam tangan Panerai 8days saat ini yang memang harga nya selangit.


Dengan ukuran sekitar 58mm termasuk ukuran pria dan ukuran besar maka jam ini termasuk barang super langka dan mungkin merupakan 1 1 nya yang tersisa di Indonesia yang menggunakan merek Presto.


Top end collection...

SOLD

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Berlangganan Email

Total Tayangan Halaman