Sabtu, 01 April 2017

Eterna Grand Prix pocket watch Large size ca. 1920s


Dalam mengkoleksi jam kantong, sama dengan mengkoleksi jam tangan bagi kami yaitu merek, mesin dan kolektibilitas nya...


Kadang ada orang pemain antik bingung kok bisa jam kantong ada yang berharga sangat tinggi... mungkin orang tersebut tidak mengkoleksi jam tangan... karena jam tangan berkisar mulai puluhan ribu rupiah untuk jam made in China MisBar (gerimis bubar) hingga milyaran rupiah untuk beberapa merek seperti Patek Philippe Limited Edition. Dan hukum yang sama berlaku untuk jam kantong...


Eterna pada dasar nya memang pemain jam kelas wahid di Swiss dan merupakan nenek moyang dari perusahaan jam terbesar di dunia sekarang yang bernama ETA dengan menyubsidi hampir 70% mesin jam kalangan top end di Swiss seperti Tag Heuer, chopard, bvlgari pre in house, rado, Tissot, dll semua menggunakan movement by ETA dan Eterna merupakan the Founding Father Company.


Jam kantong ini merupakan salah satu koleksi kami 10th terakhir dan kami dapatkan dalam kondisi mulus 90% meski berusia nyaris 100th. Dari nomer seri nya dapat diidentifikasi pembuatan jam kantong ini berkisar tahun 1920-1923 dan menggunakan blued steel pointer (besi yang dipanaskan hingga berwarna biru metalic) ciri jam tahun 1920 dengan arabic numeral nya yang jelas mengadopsi gaya Sport di era tersebut.


Jam kantong ini memang berkesan bulky dan very heavy karena ukuran nya yang jumbo 6cm dan tebal dan kaca lengkung plexy glass original nya.


Sebuah masterpiece peninggalan masa lampau yang sangat sulit dicari dalam kondisi seperti ini...


Top collection pieces...

Price call/bbm...

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Berlangganan Email

Total Tayangan Halaman