Senin, 12 Maret 2018

A very rare German top quality hardpaste porcelain base oil lamp in 100% original state ca. 1870-1880s rarity


Sepanjang perjalanan kami mengkoleksi lampu duduk, jenis lampu bawang memang selalu menjadi pusat perhatian kami meski keberadaan nya semakin jarang dan langka.


Sepasang lampu ini kami dapatkan dari seorang kolektor top lawas yang mulai pensiun dan sejak 30th lalu memang terkenal dengan barang high end nya.



Sepintas pandang kami sudah bisa menafsirkan asal usul lampu ini yang memang buatan German dan bukan kristal di bawah nya melainkan Hardpaste porcelain dengan kwalitas top dan glasir luar dalam yang menurut kami merupakan buatan Meissen white yang sangat sulit untuk di cacat kwalitasnya.


Tempat minyak nya memang terbuat dari opal glass tua yang original to the set... perhatikan lekuk lekuk tubuh lampu ini yang perfectly original dan perfect match dan kalo merupakan pasang2 an jelas Impossible... dapat tempat minyak sepasang saja susah saat ini apalagi set dengan base nya...


Kap pada lampu ini juga merupakan bawaan nya yang berbentuk kubisan kecil namun tua dengan ciri2 potongan pada bagian atas dan bawah serta tiupan gelas yang tidak sempurna. Kap ini apabila terkena sinar akan terlihat blewah nya karena memang bergaris2 di bagian dalam.


Jenis lampu bawang sepasang seyogyanya diletakkan di depan cermin dengan tengah diisi piring besar atau patung sebagai 1 set Garniture yang sempurna.
Lampu ini memiliki ukuran cukup besar dengan tinggi 70cm dan dalam kondisi dan patina yang masih tua tidak kami cuci biarlah dia tetap original karena tidak terlalu parah kotornya mungkin pernah dicuci 20th - 30th silam oleh pemilik lamanya.


Top end collection for serious collectors only!!!

Sold...

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Total Tayangan Halaman