Sabtu, 11 Maret 2017

Very fine Cut Crystal Lustre table lamp with Original Spear cut Crystal drop ca. Mid 19th cent



Jenis lampu ini pada awalnya kami perkirakan sebagai lampu lilin diatas meja makan kaum ningrat namun dalam perjalanan nya kami mendapatkan pengetahuan lebih dari seorang senior kerabat daleman bahwa lampu ini dahulu dipergunakan sebagai lampu kambang atau lampu minyak jarak.


Jenis lampu ini sudah nyaris punah di peredaran dan selama kami mengkoleksi lampu hanya beberapa unit saja yang berhasil kami selamatkan dan ini adalah ukuran yang terbesar.



Dengan bahan fine crystal tua yang di cutting dengan wheel cut dan kemungkinan besar merupakan buatan Great Britain di era awal Victorian terlihat dari bahan dan patina nya meski lampu ini jarang sekali dipergunakan dahulu lebih kepada pajangan meja makan.



Kami dapatkan dari seorang kawan baik kami beberapa tahun yang lalu lampu ini sempat tergeletak di tumpukan kardus kami karena terlupakan.


Begitu kami cuci dan kami pajang lampu ini masih dalam kondisi nyaris sempurna termasuk dalam kuningan2 nya yang masih original patina tua tanpa kami bersihkan dan tanpa kami rekondisi ulang hanya lem nya kami tambahkan ulang karena sudah nyaris terlepas termakan usia.


Tombak koncer nya pun merupakan asli bawaan nya yang sudah punah dan terbuat dari very fine crystal (hand cut tidak ada yang sama)
Dengan tinggi total 39.5cm dan diameter bowl 16cm lampu ini merupakan top end collection dalam lemari kami saat ini.

Top end rarity collection...

Price call/bbm...

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Berlangganan Email

Total Tayangan Halaman