Jumat, 17 Maret 2017

Ukiran pajangan dinding Arjuna Srikandi ex. Soerakartan Heritage Prodo Gincu 100% original late 19th cent


Sebuah mahakarya dari leluhur tanah Jawa yang sangat indah ini sebetulnya sudah amat sangat lama kami incar untuk kami lestarikan di Malang. Karena banyak pertimbangan pada saat renovasi besar2 an beberapa bulan silam di tempat asal pajangan dinding ini maka belum dapat kami keluarkan dan baru skrng dapat kami akuisisi dan kami lestarikan di kediaman kami di Malang.


Sebuah ukiran dengan makna sedalam lautan memang jarang didapatkan apalagi mengandung warna khas sebuah trah tertentu yang tidak bisa dipungkiri lagi.



Ukiran ini menggambarkan Arjuna dan Srikandi sedang berada di dalam lautan Asmara yang menggebu2 dengan ombak yang menggelora. Demikian adalah makna yang tersimpan dalam ukiran ini dan pewarnaan nya semua masih menggunakan gincu originalnya yang telah kami cuci bersih karena akan kami letakkan di kamar tidur kami sendiri.



Dengan ukiran ngrawit dan warna prodo yang masih bagus karena barang terawat dan di dalam kamar tidur maka ukiran berukuran 75x70 ini memang betul2 langka dan tiada 2 nya lagi dan jelas hanya dibuat untuk keluarga dengan trah yang amat sangat tinggi...


Museum pieces...

Private collection Only!!!

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Berlangganan Email

Total Tayangan Halaman