Senin, 20 Maret 2017

The early Zenith pre 1910 logo pocket watch in immaculate condittion... ca. 1901 top rarity


Mengkoleksi jam kantong seperti mengkoleksi perhiasan dan lampu jangan asal asalan karena tidak ada seni dan tiada nilai kolektibilitasnya bagi kami.



Jam kantong ini merupakan hand carry pada saat kami ke Eropa 8th silam dan kami dapatkan dari sebuah antique shop yang luar biasa di Portugal. Jam ini memiliki seni tersendiri bagi kami karena selain bermerek Zenith dan memang kami mengkoleksi jam kantong Zenith seri awal pre 1940s.



Merek Zenith sendiri artinya adalah puncak yang tertinggi dan baru dipatenkan pada tahun 1910 dan sebelum itu logo Zenith masih berbintang dan dengan huruf Z latin Zelda. Serta mesin kaliber awal ini jauh lebih besar dari caliber sesudah 1905.



Dari database Zenith International kami dapatkan bahwa nomer seri mesin 17353 merupakan produksi awal 1901-1902 dan jelas saat ini populasinya mungkin tidak sampai 100 biji se dunia.


Jam kantong bukan saja dinilai casing nya yang terbuat dari perak 0.800 tetapi keutuhan (kaca original, jarum emas ukir dan plat dial utuh huruf romawi yang menandakan jam kantong ini merupakan produksi pre 1910s. Segala sejarah dan kelangkaan sebuah jam kantong adalah penentu sebuah harga barang itu sendiri sama dengan di era modern ini jam jaman itu juga merupakan status symbol bagi sang empunya...

Private Collection Only!!!

0 komentar:

Poskan Komentar

Translate

Berlangganan Email

Total Tayangan Laman