Minggu, 19 Maret 2017

Sketsel pintu koboi ukir Tembus krawangan Kompeni Pareanom Jawa Kompeni ca late 19th century


Bukan sembarang pintu dan bukan sembarang sketsel yang dapat memuaskan dahaga kami dalam pencarian masterpiece terbaik dari ex. Indonesian Imperial Heritage.



Sketsel ini pada awalnya adalah sepasang pintu koboi yang dikeluarkan karena renovasi besar pada sebuah bangunan asal sebuah trah tertentu di Jawa Tengah dan berhasil kami selamatkan.




Pintu ini berukirkan 3d tembus ukir krawangan yang utuh mulus dan meski cat nya sudah tertumpuk namun dibawah itu masih terdapat prodo aslinya dan sengaja kami diamkan karena itu adalah salah satu bukti ketuaan dan bukti usia juga pada pintu ini.



Masih menggunakan engsel per lama model kupu tarung pintu ini kami fungsikan sebagai sketsel sekaligus gapura pembatas ruangan rumah clien dan kawan baik kami dari trah tertentu juga di Jawa Tengah.


Barang2 ex. Imperial Heritage sebaiknya kita lestarikan dan berputar pada komunitas trah dan pelestari budaya saja jangan sampai ke luar negeri karena barang2 ini masih merupakan cikal bakal kebudayaan asli tanah Jawa.
Tinggi sketsel ini adalah 219cm dan lebar 136cm dengan kondisi menuran belum komplit dan akan segera kami update finishing nya...

Sold...

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Berlangganan Email

Total Tayangan Halaman