Kamis, 16 Maret 2017

Simpanan kami selama 4 generasi original...


Dalam keluarga kami, memang kebiasaan mengkoleksi barang antik sudah mendarah daging sejak 3 generasi keatas namun untuk terjun secara maniak baru kami sendiri yang pertama kali.
Lampu ini dahulu kap nya kami temukan 12th lalu di gudang ayah kami dan diletakkan diatas lemari tanpa dihiraukan karena rangka nya sudah terjual oleh sanak saudara lain yang memang sempat mencoreng nama keluarga besar.


Secara perlahan lahan kami carikan rangka dan akhirnya kami dapatkan yang terbaik dari seorang kerabat daleman yang kap nya kebetulan sudah pecah beberapa puluh tahun yang lalu dan diganti kap baru.




Rangka lampu ini terbuat dari Majolica timah tua yang sangat kekar dan indah dengan ukiran dan detail yang immaculate dengan motif Cherub atau malaikat anak kecil yang sedang terbang. Dan bandul nya pun berukuran raksasa seperti tempat minyak nya.





Adapun koncer ini merupakan asli bawaan lampu ini dan seumur hidup tidak pernah kami temukan sebelumnya segitiga bintang dengan bahan kristal dan lubang tengah nya yang merupakan koncer original tua bangka yang tiada 2 nya.


Kap lampu ini secara turun temurun pun asli berbentuk mahkota dan bukan selepam garap baru karena memang dibawa dari Jawa Tengah ketika keluarga besar kami sedang migrasi ke Malang.


Lampu seindah dan sekomplit ini nyaris punah saat ini dan mungkin tiada 2 nya lagi dengan keindahan dan keelokan serta kelengkapan yang 100% all old original.


Ukuran lampu ini adalah diameter 40cm dan tinggi 142cm dengan tempat minyak jumbo pula.

Private collection/ Family heritage...

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Berlangganan Email

Total Tayangan Halaman