Jumat, 06 Januari 2017

Peasant Maiden figural oil lamp with original colour and patina ca. 1870s top rarity


Salah satu koleksi terbaru kami yang berhasil kami akusisi dari seorang kawan baik kami dan memang merupakan sebuah set lampu patung yang top end dan original 100%.


Mengkoleksi lampu patung memang hobby kami selama 10th terakhir ini dan makin susah mencari lampu patung yang original cat dan patina nya ataupun yang utuh mulus. Biasanya sudah pernah diganti warna di tahun 80-90an dimana warna hitam pekat sedang trend pada saat itu dan sangat merusak selera kami sehingga kami pasti mengembalikan nya ke original dengan warna bronze.


Tetapi lampu patung yang kami dapatkan ini memiliki warna green patinated bronze yang original dan merupakan trend tersendiri di tahun 1870an dan diulang kembali di era Art Deco tahun 1930an di beberapa bagian negara Eropa seperti Hungary dan French.


Lampu ini menggambarkan seorang wanita perdesaan yang sedang membawa ayam hutan untuk segera dimasak dan itu dibuat dengan detail yang tinggi dan betul2 dramatis sekali. Anatomy pada patung lampu ini betul2 perfect dan terbuat dari timah campuran besi yang sangat berat sekitar 5kg.


Tempat minyak lukis nya pun masih original dan kami pasangkan dengan kap kristal es tua yang kami stok selama beberapa tahun ini dan merupakan kap berbentuk bunga Tulip yang amat sangat langka dan cat enamelnya masih utuh 100%.


Segala perangkat pada patung lampu ini masih merupakan original fittingnya yang belum sempat kami bersihkan dan akan menambah jajaran koleksi lampu patung original kami di galeri sederhana kami di Malang.


Dengan tinggi patung 45cm dan tinggi total 88cm lampu patung ini masuk ukuran besar dan sangat langka pada saat ini.

Private Collection Only!!!

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Berlangganan Email

Total Tayangan Halaman