Sabtu, 28 Januari 2017

Nude Maiden Cast Iron Dutch East Indies Figural Oil lamp ca. 1890-1900s


Beberapa tahun silam kami pernah mendapatkan sebuah patung lampu seperti ini yang masih sampai detik ini menemani kami dengan setia di kamar tidur kami.



Memang mencari patung tua dengan anatomi sempurna dan kondisi mulus saat ini kemungkinan nya semakin kecil kecuali mendapatkan nya dari keluarga trah atau ex. Kolektor lawas yang pensiun dan patung lampu ini berhasil kami akuisisi dari seorang kawan baik kami.


Patung ini memang memiliki pakem untuk lampu minyak seperti ini dan harus memiliki tempat minyak ukuran pas sehingga tangan nya memegang tempat minyak nya dan menumbulkan efek yang dramatis.


Tempat minyak dan kap nya pun merupakan original set nya dengan patina warna dan bekas penggunaan yang sudah tidak bisa diganggu gugat lagi serta pada bagian bawah kami tambahkan marmer hitam tua untuk menambah keelokan patung ini. Selain marmer tersebut seluruh kesatuan patung lampu ini masih 100% original dengan cat yang sydah mengelupas di beberapa tempat dan kami diamkan saja. Ekspresi wajah wanita ini sungguh hidup dan membuat hati berdebar2 untuk bisa mengkoleksi nya di jajaran koleksi kami di galeri.


Patung ini terbuat dari besi cor yang berat dan tidak dibuat lagi setelah tahun 1900 digantikan campuran alloy setelahnya dan merupakan pesanan khusus dari keluarga trah tertentu di Jawa yang sudah merupakan pengetahuan umum bagi para kolektor lawasan.


Dengan tinggi total 75cm dan tinggi patung 48cm maka patung lampu ini masuk dalam jajaran koleksi kami terbaru di galeri kami di Malang.

Private collection Only!!!

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Berlangganan Email

Total Tayangan Laman