Kamis, 19 Januari 2017

Napoleon & Josephine pair of Opaline glass oil lamp with fully original shade from the period ca. 1880s

Sepasang lampu duduk memang selalu menjadi hobby dan memiliki daya tarik tersendiri dalam jajaran koleksi kami di galeri ataupun di rumah tinggal kami sendiri.


Jenis lampu duduk ini memang jenis yang paling kami sukai karena keberadaan nya yang sangat langka di Indonesia dan karena kecantikan nya dan ukuran nya yang memang ideal untuk penggunaan sehari2 kami sendiri.


Jenis lampu minyak ini dahulu sempat kami dapatkan beberapa jenis namun yang betul2 kami sukai adalah pasangan yang ini karena memang dibuat untuk memperingati the Emperor Napoleon I dan Empress Josephine.


Apabila diperhatikan wajah the Emperor melihat ke bawah... apakah itu suatu pertanda bahwa kekuasaan nya telah hancur atau kah sedang mengalami sakit di hari tua nya? Yang jelas pada portrait tersebut adalah the later day of the Great Napoleon...


Jenis lampu ini terdapat 1 pasang persis di Canadian Anglo Boer War Museum dengan detail pembuatan 1874 dan exactly the same.


Segala perangkat pada lampu ini masih 100% original termasuk kenir, kap, ring kap dengan patina yang merata dan memang sengaja kami diamkan karena masih dalam kondisi yang luar biasa.


Dengan tinggi total 77cm dan diameter kap bola 19cm buatan very early Vianne Glass of France maka untuk sementara kami meletakkan lampu ini untuk kami gunakan sendiri di kediaman kami di Malang.
Stunning set dan very very very collectible...

Private collection Only!!!

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Berlangganan Email

Total Tayangan Laman