Jumat, 27 Januari 2017

Marie Therese Old German Crystal 6 arms chandelier with all original beads ca. 1920-1930


Simply breathtaking... sebuah lampu gantung original tua dengan kondisi yang full original memang luar biasa sulit untuk ditemui pada saat ini. Terutama dengan kondisi kristal nya yang masih utuh 100%.


Lampu ini kami dapatkan dari seorang kawan kami yang berhasil mendapatkan nya dari rumah seorang priyayi tulen di bilangan Jawa Timur dan memang merupakan warisan 3 generasi yang ada di rumah bangunan Belanda tua.



Chandelier ini tidak kami sentuh kecuali kami cuci 1 per 1 beads nya yang memang top markotop kotornya hingga ember air ke 3 pun masih hitam seperti foto yang kami attached di bawah nanti.
Jenis chandelier ini memang paling banyak di repro hingga saat ini karena memang meruoakan suatu keindahan seni yang luar biasa.




Perbedaan antara old dan new chandelier sebetulnya mudah 1... patina pada logam lapisan emas nya yang tidak akan bisa ditutupi, 2... beads butiran kristal nya yang pasti berbeda dengan warna almond tone (German made) semi crystal 1920s dan 3... adalah lilin nya yang masih terbuat dari Gips tua yang sangat ringkih dan hanya ada prior to 1930s dan terakhir ada pada kaitan kristal2 nya yang masih menggunakan kawat tembaga kuno yang di lilit2 kan tidak menggunakan pita atau ring kuningan.


All perlengkapan crystal pada lampu ini memang masih original dan tanpa kami ganti kabel pun sudah menyala karena memang barang bekas dipakai.
Mengapa populasi lampu ini makin menipis? Karena untuk membersihkan nya 5th sekali memang membutuhkan ketelatenan dan betul2 membutuhkan tangan2 halus tidak asal2 an main gasak saja...


Jenis lampu ini memang merupakan status symbol bagi high end family of Java... dan keindahan nya jelas jauh diatas lampu kerek dan lampu lain2... sebanding dengan kerumitan dan harga beli nya dahulu yang luar biasa mahal...


Dengan diameter 50cm tinggi tanpa rantai 45cm dan tinggi keseluruhan 102cm lampu ini merupakan sebuah masterpiece yang sulit sekali untuk ditandingi keindahan nya...

Foto proses pencucian kristal :



SOLD

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Berlangganan Email

Total Tayangan Laman