Senin, 09 Januari 2017

1920s early Art Deco brass hanging lamp with Roses & crystal drop


Sesuatu yang lain yang sudah lama kami incar ini memang merupakan sebuah set lampu yang sangat unique dan amat sangat jarang ada di pasaran.


Lampu ini sudah beberapa tahun kami incar di kediaman salah satu kawan baik kami dan belum dijual pada saat itu sampai baru saja lampu ini berjodoh dengan kami.



Mengoleksi lampu dari era 1920 memang memiliki keunikan tersendiri dibandingkan dengan era 1900 dan 1940an... dimana pada tahun 1920 style yang berkembang adalah percampuran antara Art Nouveau dan Art Deco sehingga design yang digunakan tidak ramai namun tidak juga polos.



Pada lampu ini seluruh fittingan dan rantai dan koncer nya masih 100% original hanya kami ganti pada bagian pita nya saja karena sudah hancur pada saat kami cuci dan seluruh patina kuningan nya sudah berubah menjadi coklat dan merata. Butuh waktu lebih dari 30th untuk membuat patina seperti ini dan sengaja kami diamkan karena saat ini aliran original kembali populer di tengah maraknya repro dan barang stw an yang beredar.



Fittingan krawangan pada lampu ini pun masih aslinya dan beberapa degradasi warna pada mawar nya sudah muncul mungkin bekas terkena bocoran air di masa lalu. Kap lampu ini pun masih bawaan nya dan dari era 1920 juga demikan dengan stick crystal nya yang panjang pendek bukan 1 ukuran (stick kristal pendek sudah punah sejak 30th yang lalu).


Dengan tinggi 108cm, dan diameter kap kuningan utuh non las2 an nya 30cm lampu ini termasuk lampu yang sangat langka dan ketika menyala akan sangat cantik dipandang mata.

SOLD

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Berlangganan Email

Total Tayangan Laman