Senin, 05 Desember 2016

Superb Arita blue and white Edo period Japanese Porcelain on Kraak style decoration ca. 1640-1690s 45cm diameter.


Super dan utuh... 2 kata yang dapat kami ucapkan untuk mendeskripsikan piring ini dengan segudang kelebihan dan keindahan nya.



Sedikit sejarah mengenai Arita Kraak porcelain, sebelum kejatuhan dynasty Ming di tahun 1644 dan beberapa puluh tahun setelah kebangkitan dynasty Qing perdagangan porcelain export di china menurun drastis karena stanilitas ekonomi dan politik yang tidak memungkinkan. Maka Dutch VOC mulai memesan porcelain untuk Asia Tenggara dan Eropa trade itu ke Jepang di Arita kiln. Dan artisan porcelain jepang pun mencova untuk men copy design porcelain2 yang berasal dari Ming Dynasty tersebut.


Salah satu dari yang paling terkenal adalah kraak porcelain yang dimulai produksi nya secara massal di china pada era Kaisar Wanli sampai akhir kejatuhan dynasty Ming.



Tetapi artisan jepang mencoba untuk merefine kwalitas daripada porcelain kraak yang terkenal rapuh dan agak kasar dengan perfection ala Japanese yang melahirkan Arita Japanese Kraak porcelain.
Ukuran ukuran yang dikeluarkan pun lebih besar daripada yang berasal dari Ming dynasty. 


Jenis Arita kraak ini yang terbesar yang pernah ada berukuran 55cm dan berada di london saat ini dan milik kami berukuran 45cm dan dalam kondisi yang perfect dan utuh.


Jenis dekorasi ini terakhir dibuat di Arita pada akhir abad 17 dan tidak dibuat secara massal seperti Ming Kraak porcelain.

Dengan kondisi dan ukuran dan design nya yang nyaris sempurna jelas barang ini merupakan jenis barang koleksi top para kolektor yang paham barang saja... bukan kelas sembarangan.

Kolektor pieces...

Price call/bbm...

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Berlangganan Email

Total Tayangan Laman