Minggu, 11 Desember 2016

Southern Song Dynasty Qingbai 12cm Porcelain round box ca. 12-13th cent AD


Entah mengapa kami sangat menyukai dan sangat menghargai Qingbai porcelain meski pada awalnya jenis porcelain qingbai ini dibuat bukan untuk keluarga Kaisar tetapi untuk kalangan rakyat jelata namun memiliki keindahan glazir yang luar biasa dimata kami.


Tempat bedak ini kami dapatkan dari temuan seorang petani di daerah Malang Selatan yang memang merupakan tanah subur sehingga berbagai macam mineral tanah masuk ke dalam daging porcelain nya yang putih sehingga berwarna coklat kemerahan pada saat kami akuisisi pertama kali.



Setelah melalui beberapa hari proses pembersihan yang luar biasa akhirnya kami berhasil membersihkan tempat bedak ini hingga kurang sedikit yang masih dalam proses lanjutan saat ini. Dari jenis porcelain dan glazir dan ukiran nya qingbai ini berasal dari era Southern Song dynasty yang memiliki ciri khas tipis, very fine, dan carving ukiran bunga nya lebih dalam dan lebih jelas terlihat daripada yg periode sebelum nya.


Dengan ukuran 12.5cm dan kondisi yang 90% utuh hanya 1 hairline tipis sepanjang 3cm yang kemungkinan bisa kami bersihkan juga tanpa repair maka porcelain top ini menjadi salah satu penghuni baru di jajaran koleksi porcelain tua kami di Galery kami di Malang.


Private Collection Only!!!

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Berlangganan Email

Total Tayangan Laman