Kamis, 29 Desember 2016

Sepasang Perunggu Temuan Pantura Jawa kepala Kijang cabang tiga


Tak mudah jaman ini untuk menemukan perunggu yang super dan primitif original saat ini karena 90% palsu dan buatan nya makin banyak beredar dimana mana.


Sepasang perunggu Kijang ini kami dapatkan dari kawan baik kami yang sering mendapatkan perunggu bagi kami dari luar kota dan memang merupakan barang top yang kami langsung jatuh cinta pada pandangan pertama.


Keindahan art primitive memang memiliki arti khusus bagi para kolektor antik kawakan dan demikian hal nya yang terjadi pada sepasang perunggu kijang ini.


Dengan proses garap tangan 100% bekas guratan guratan nya masih sangat jelas dan merupakan temuan daerah pantai utara Jawa yang sayang nya sudah pernah digosok karena dikira emas Budha. Tapi tidak masalah karena barang asli meski dibersihkan sampai 100% juga tetap asli beda dengan barang baru yang dituakan malah memberi kesan eneg bagi yang melihat nya.


Perunggu ini kemungkinan merupakan kaki buat tempat air bunga yang diletakkan diatas nya dan mungkin ada sepasang tempayan perunggu yang harusnya ada disitu. Namun mendapatkan sepasang seperti ini sudah amat jarang mengingat usia nya yang mencapai 300th nan... di era Gresikan.
Sebuah mahakarya yang wajib untuk dilestarikan.

Private Collection Only!!!

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Berlangganan Email

Total Tayangan Laman