Senin, 12 Desember 2016

Pair of Early Republic Chinese mixed Chijimu & Hongmu gilded chair ca. 1910-1920s


Sepasang kursi ini memang merupakan sepasang kursi yang luar biasa langka ini merupakan ex. Koleksi pribadi sebuah keluarga yang sangat terpandang di Malang selama beberapa generasi dan akhirnya beberapa waktu yang lalu berhasil kami akuisisi.



Jenis furniture ini di South East Asia lebih dikenal dengan nama Suan zhi furniture yang terbuat dari chinese Hardwood. Dan keberadaan nya makin langka sejak pemerintah China membeli segala Suan zhi furniture kembali ke china beberapa tahun silam.




Sepasang kursi ini terbuat dari campuran 2 kayu yang termasuk dalam chinese Hardwood yaitu Hongmu dan Chijimu yang berarti kayu merah dan kayu sayap ayam (serat nya seperti bulu ayam) pada bagian rangka dan hongmu pada bagian dudukan dan bagian lembaran melengkung diatas.



Ukiran timbul nya pun sangat indah dan detail serta dilapis dengan prodo original China yang berwarna kuning kunyit yang masih bagus dan 1000% original finishing dan belum pernah di plitur atau di pernis ulang sama sekali.


Sepasang kursi ini merupakan barang yang super rare dan Extremely Collectible bagi kolektor top dan level private owned museum.


Sold...

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Berlangganan Email

Total Tayangan Halaman