Senin, 21 November 2016

Superb Thomas Bavarian huge platter special order by Indonesian Peranakan ca. 1920s


Sebuah penemuan terbaru kami dari seorang kolektor tua yang sudah berhenti di Malang ini merupakan sebuah masterpiece yang teramat sangat langka dan mungkin tiada 2 nya.


Di awal periode abad ke 20 ketika periode keyidak stabilan pemerintahan Qing Dynasty para keluarga konglomerat peranakan yg memiliki jalur dagang dengan bangsa Eropa mencoba mendatangkan porcelain bertema China dan beberapa memang berhasil namun dewasa ini jumlah nya sangat minim dan nyaris punah di tangan para kolektor top nasional.


Piring ini dilukis full menggunakan enamel bakar (fired enamel) sesuai dengan jenis porcelain keluarga famille buatan qing dynasty namun dengan motif yang disesuaikan dengan peranakan indonesia dan keseluruhan lukisan nya memang sangat indah dan nyaris sempurna.


Porcelain piring ini dibuat oleh Thomas Bavaria di German yang terkenal sebagai pembuat porcelain ternama di German dan masih dalam kondisi 100% sempurna.



Ukuran piring ini adalah 50cm panjang dan 32cm lebar dan memang merupakan piring pajangan dinding bukan piring untuk makan.



Private Collection Only!!!

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Berlangganan Email

Total Tayangan Halaman