Minggu, 27 November 2016

Patung perunggu Dewi Sri Majapahit Kingdom 15-16th century AD


Salah satu masterpiece kami terakhir yang kami dapatkan dari seorang kolektor lama yang merelakan barang nya untuk kami rawat ini memang sebuah mahakarya leluhur Jawa di masa lalu.



Begitu banyak patung perunggu palsu bertebaran dimana2 yang merupakan produksi Mojokerto tetapi hal tersebut tidak menyusutkan semangat kami untuk melanjutkan mengoleksi dan merawat peninggalan kerajaan kerajaan di Jawa dengan pengetahuan dan pengalaman yang cukup disertai tukang kir khusus untuk perunggu yang berpengalaman lebih dari 40th dibidangnya.





Patung ini memiliki "exquisite details into the minor scale" yang menyebabkan kami tak bisa bernafas ketika sedang melihatnya dengan kaca pembesar berlian.



Pada perunggu tua, bekas korosi, patina dan penggunaan alat2 yang masih termasuk primitive untuk menghasilkan detail patung yang begitu sempurna dan sangat indah.


Dengan ukuran yang cukup besar 20cm tinggi patung ini berhasil kami akuisisi dan beralih kepemilikan untuk kami rawat di kemudian hari dan Dewi Sri merulakan salah seorang dari 3 dewi Utama agama Hindu yang melambangkan Dewi panen dan kesejahteraan.
Museum piece...



Private collection Only!!!

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Berlangganan Email

Total Tayangan Laman