Rabu, 30 November 2016

Northern Song Yaozhou Celadon Large size Dish 28cm ca. 10th - 11th century AD


Sebuah penemuan terbaru yang berhasil kami akuisisi ini berupa sebuah piring yang amat sangat langka dan berusia more than 1000 years dan kami temukan terkubur di dalam tanah di daerah Malang Selatan.




Song Celadon yang terbuat dari stoneware memang lebih berharga daripada yang terbuat dari aardewerk dan memang proses pembuatan nya membutuhkan panas lebih dari 1000° celcius dna glazir warna dari piring ini awalnya mungkin lebih hijau lagi karena sudah terendam tanah selama ratusan tahun lamanya.



Jenis Celadon ini kemungkinan besar berasal dari Yaozhou dengan motif ukiran buntut burung Phoenix yang sangat langka dan luar biasa cantik dan diproduksi di era kejayaan dynasty Song Utara sebelum diserang oleh kerajaan lain dari Utara.



Ukuran piring ini 28cm dan dapat dilihat jelas dari pembesaran 40x lipat diamond loop glazir kaca nya masih bagus dan utuh selain 1 chips terkena pacul sebesar 1cm saja yang tidak mempengaruhi karena barang super!!!



Private collection Only!!!

1 komentar:

  1. saya ada 8 buah keramik dinasty song seladon yang mau di maharkan, dan bisa dipilih.. salah satunya persis dengan gambar ini.. klo mau lihat fotonya silakan di WA +6281276732989 Lokasi di Tanjungpinang Kepri

    BalasHapus

Translate

Berlangganan Email

Total Tayangan Halaman