Minggu, 10 Juli 2016

Carnival Glass Vase by Imperial Glass USA ca. 1910s


Dalam mengoleksi kristal dan art glass salah satu hal yang menarik bagi kami adalah mengoleksi Pattern Glass dan Iridescent Art Glass yang memang memiliki warna yang sangat kaya dan cerah. 

Vas ini adalah salah satu dari kristal yang kami akuisisi dalam jangka waktu terakhir ini dan menarik minat kami sejak pandangan pertama. 

Mengoleksi American Art Glass memang gampang gampang susah dikarenakan Original Repro nya yang terus dan terkadang masih diproduksi oleh Fenton dan beberapa pabrikan lain di United States, namun beruntung repro oleh pabrikan modern ini memiliki Code Produksi yang wajib untuk dicantumkan dan sejarah American Art Glass memang terdaftar dengan cukup jelas apabila kita ingin dan mau untuk membaca nya online.

Jenis vas ini disebut "Imperial Ripple Glass Vase" yang pertama diproduksi di tahun 1910 dan dihentikan pada tahun 1929. Pada produksi awal tidak terdapat sedikitpun tanda produksi berbeda dengan produksi pada tahap ke 2 di era 1960an yang ditandai dengan kode IG di bagian bawah vas dan pada tahum 1972 dirubah kembali menjadi LIG dibawah kepemilikan Lennox dst... 

Vas original first production ini jelas menjadi bagian dari very collectible items worldwide dan sangat langka keberadaan nya saat ini, dan dengan ukuran nya yang cukup besar 33cm tinggi, diameter bibir 11.5cm dan diameter base 10cm vas ini adalah vas yang amat sangat menarik dan wajib dikoleksi para kolektor kawakan di Indonesia.

Price : Call/BBM


Cuplikan sekelumit detail dari vas ini beserta katalog nya dari tahun 1915.\

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Berlangganan Email

Total Tayangan Halaman