Jumat, 11 Maret 2016

Strait Chinese Altar Candlestick - Tempat lilin Timah Peranakan Naga - Burung Hong ca. 1900s top rarity

Sebuah hobby terbaru bagi kami adalah mengoleksi top end Strait Chinese Items (barang peranakan) dan salah satu yang telah lama menjadi koleksi kami ini adalah sepasang tempat lilin yang sangat langka dan memukau.


Tempat lilin ini kami peroleh beberapa tahun kebelakang dan dalam kondisi yang memilukan hati meski 100% utuh mulus namun seluruh cat dan warna asli nya telah hilang 100%. 


Tempat lilin ini kaki peroleh dari sebuah rumah keluarga Peranakan tua yang berada di kota Pasuruan dan memang tidak sembarang orang bisa masuk ke dalam nya. Hanya kebetulan secara turun temurun memang merupakan kawan baik keluarga kami sendiri.


Tempat lilin ini menggambarkan seoasang anak kecil yang sedang menunggang burung Hong dan menunggang Naga dan dibuat dengan detail yang luar biasa hidup dan belum pernah kami temukan ke-dua kali nya selama beberapa tahun ini. 





Dengan tatakan kayu yang sudah hilang pada saat kami temukan dan kami garap baru dengan kayu jati lawas dan kami finishing hitam, Gincu merah dan manggis sehingga mengembalikan nya pada nuansa awal nya 100th silam. 


Dengan ukuran tinggi 41cm tempat lilin nya saja dan 71cm sampai ujung lilin dan diameter 15cm tempat lilin ini masih menemani koleksi barang2 Strait Chinese Collection kami di galery di Malang.



Private Collection Only!!!

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Berlangganan Email

Total Tayangan Laman