Rabu, 09 Maret 2016

Set of 3 Celadon Glazed Famille rose dish Qing Dynasty ca. 1840-1870s

Mengoleksi high end and fulky original chinese porcelain memang telah menjadi bagian dari hobby kami meski bukan yang paling utama. 


Tetapi selain keberadaan nya makin langka, beredar nya porcelain palsu di Indonesia makin menggila dan itu menyebabkan kami untuk sangat hati-hati dalam menambah koleksi kami dalam 5th terakhir ini.



Set 3 piring ini merupakan koleksi lama kami yang kami akuisisi sekitar 8th yang lalu dari seorang kolektor kawakan yang telah memiliki nya sejak beberapa puluh tahun silam. Dan piring celadon lukis famille rose memang sangat banyak repro nya akan tetapi lihat lah bagian pantat nya dan semua akan menjadi jelas. Pada pantat piring celadon original late Qing Dynasty memiliki pasir pada bagian rim nya yang sangat kasar dan pada bagian samping piring seperti terpotong dan bukan seperti celadon dish repro yang beredar saat ini halus mulus seperti paha bayi. 





Semua old chinese porcelain pasti memiliki permukaan seperti kulit jeruk untuk celadon di era Qing dan itu wajib hukum nya. 





Ukuran sepasang piring lukis orang ini adalah diameter 18.5cm dan piring lukis ayam berdiameter 17cm dengan kondisi 99% utuh mulus tanpa cela.



Sold to Surabaya..

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Total Tayangan Halaman