Sabtu, 05 Maret 2016

Patron of St. George 15 jewels in handcarved 800 silver case ca. 1890s

Sebuah koleksi masterpiece kami yang kami dapatkan 7 tahun yang lalu ini merupakan sebuah jam kantong yang luar biasa unique and original. 


Kami dapatkan dari ex seorang mendiang biarawan Belanda yang tinggal di Jakarta ini memang mantan kolektor jam kantong dan jam ini merupakan salah satu dari kecintaan beliau.



Jam kantong ini dibuat special order dan merupakan buatan sekitar tahun 1890 an yang mengadopsi mesin Breguet dan menggunakan standard 15 jewels (upgrade level) karena semua jam kantong kelas atas minimal dilengkapi dengan 15 jewels pada saat itu. 



Jam kantong ini dilengkapi dengan kaca original mika nya yang telah menguning dan memang original bawaan nya. Termasuk rantai mya yang terbuat dari perak 800 juga bawaan nya lengkap dengan gandul berukir kan kuda yang sangat detail. 


Sungguh sebuah mahakarya dan sebuah peninggalan yang luar biasa dari masa lampau dan tidak akan pernah kami dapatkan untuk ke 2 kalinya lagi.

Jam yang berukuran cukup besar dengan diameter 53mm ini juga dilengkapi dengan plat enamel dial dengan angka romawi yang menanda kan pembuatan nya memang set dari sebelum tahun 1900an dan masih dalam kondisi jalan sempurna dan mulus meski tersimpan rapi didalam kotak jam kami selama 7th terakhir ini.



Sold to Surabaya..

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Berlangganan Email

Total Tayangan Laman