Jumat, 18 Maret 2016

Dutch fine cut crystal Oil lamp ca. 1860s top rarity

Sebuah lampu yang telah menjadi koleksi masterpiece kami selama 5th terakhir ini memang merupakan sebuah lampu yang sangat langka dan sangat sulit dicari yang ke-dua.


Menjadi koleksi top end kami untuk jenis lampu memang tidak mudah karena harus melewati beberapa seleksi yang dangat ketat antara lain ke originalitasan yang Harus 100%, pakem yang harus sesuai dengan 20 jenis buku Antique lamp kami yang merupakan pakem International not local Indonesian made, dan juga jenis kristal nya yang harus original old not new Indian Made atau new bohemian made.



Lampu koleksi kami yang satu ini merupakan simpanan kami pribadi selama 5th terakhir dan hanya kami posting kali ini untuk menambah wawasan para kolektor di Nusantara.



Old Dutch crystal lamp was very very precious in that time dan biasanya hanya dipakai di kalangan ningrat saja dan tidak menjamah kalangan menengah sekalipun.


Lampu ini memang kami dapatkan dari seorang kawan baik kami yang tidak bisa kami sebutkan dan berdomisili di Soerakarta 5th yang lalu dan memang merupakan warisan turun temurun di sebuah trah tertentu di Jawa Tengah. 


Dengan berat yang luar biasa karena kandungan Lead yang yang diatas 24% dan fine cut crystal nya yang memang utuh nyaris tanpa cacat dan proses pembuatan yang masih emnggunakan system tiup murni tanpa cetak 100% dan bukti gelembung peniupan pada bagian bawah base kristalnya yang masih jelas terlihat lampu ini memang pantas untuk kami koleksi hingga di waktu waktu yang akan datang.



Private Collection only!!!

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Berlangganan Email

Total Tayangan Halaman