Jumat, 02 September 2016

Late Victorian Peachblow cherub figural glass compote ca. 1890s

Selalu menjadi sebuah kebahagiaan tersendiri bagi kami untuk dapat mengoleksi jenis tempat buah atau centerpiece yang berwarna pink ini bukan hanya karena rare tetapi juga sangat kolektible. Akan tetapi mendapatkan tempat buah yang berusia tua dan dalam keadaan utuh memang amatlah susah saat ini karena very fragile dan jaman dahulu memang hanya segelintir orang yang mampu dan bisa menjangkau nya. 


Tempat buah ini berwarna Peachblow yang merupakan warna khas dari Mt. Washington Glass company di America pada tahun 1880an akan tetapi menurut hemat kami tempat buah ini merupakan produksi europe dan kemungkinan besar merupakan produksi England dari warna darker tone pada cranberry nya dan bekas semi rough pontil marks nya yang cukup jelas. 



Mengoleksi jenis crystal tua ini memang membutuhkan ketelitian dan membutuhkan kesabaran untuk bisa mendapatkan yang sempurna dan hanya yang the best yanh masuk dalam penilaian koleksi kami saat ini. 



Ukuran compote ini adalah tinggi 28cm dan diameter glass nya 28.5 pada bagian terlebar. Dan merupakan set yang amat sangat langka dan original.


Sold to Jakarta

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Berlangganan Email

Total Tayangan Halaman