Rabu, 17 Februari 2016

Lampu kerek 28cm rangka Burung Hong Art Nouveau ca. 1890-1900s

Jarang kami mengoleksi lampu kerekan jenis ini apalagi yang ukuran 28cm karena memang terlalu umum dan bagi kami kurang berseni sebetulnya, akan tetapi sangat berbeda dengan lampu kerek yang 1 ini.


Jenis lampu kerek ini memang lampu produksi di era Victorian yang sebetulnya memang bermotifkan European style, tetapi pada lampu kerek kami ini bukan bernuansakan eropa tetapi malah bernuansakan Strait Chinese Peranakan yang amat sangat langka keberadaan nya. 


Burung hong memang memiliki art keagungan dan kefemininan di kebudayaan China kuno dan merupakan lambang dari kekuasaan seorang wanita yang identik dengan permaisuri. 

Motif merak biasa pada lampu kerek ukuran 28 punn sudah langka apalagi motif burung hong ini yang menyebabkan kami memiliki niat untuk mengoleksi nya selama ini. 


Dengan kondisi nyaris sempurna hanya ada 1 bgaian yang memang merupakan cacat pabrikan dan bukan cacat korosi atau cacat karena patah.


Dengan kondisi dan kelengkapan yang masih utuh termasuk semprong dan langes penutup asap nya lampu ini merupakan set original yang layak untuk dikoleksi.


Private Collection Only!!!

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Berlangganan Email

Total Tayangan Laman