Minggu, 14 Februari 2016

French Empire Tantalus Set with all original ormolu and mirror base ca. 1870s

Salah satu dari koleksi terbaik kami yang kami dapatkan sekitar 8th yang lampau ini merupakan set Tantalus (set untuk minuman keras).


Set jenis ini amat lah sangat langka keberadaan nya di Dunia karena dalam kondisi utuh set 12 cangkir dan 2 botol yang harus complete untuk menjadikan 1 set Tantalus.



Dan rangka bawaan set ini luar biasa detail pada ukiran nya dan terbuat dari material ormolu yang merupakan gilded Copper atau gilded bronze yang memiliki highest point of craftmanship meski ditinjau dengan standard Imperial Heritage.



Keunikan lain daripada set ini adalah diameter rangka setiap gelas dan botol berbeda sehingga setiap gelas dan botol memiliki tempat nya sendiri yang tidak bisa ditukar tukar.


Set Tantalus sangat langka keberadaan nya dan sempat populer di era 1840-1870an di era Napoleon III dan memang untuk konsumsi kasta Bangsawan saja baik itu di Perancis apalagi di Indonesia.

Set ini merupakan set pertama dan terakhir yang kami temukan utuh selama 10th perjalanan kami mengoleksi kristal papan atas dan saat ini masih menghiasi jajaran paling atas dari koleksi kami di Galeri.



Private collection Only!!!

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Berlangganan Email

Total Tayangan Laman