Kamis, 25 Februari 2016

Japy Fils Gilt Metal French Garniture Clock Set ca. 1860s Top Rarity






Dial handpainted polychrome porcelain yang sangat langka





Japy Fils medailles 1855 mark on the back of the clock


Sebuah set jam duduk meja (garniture set) yang merupakan produksi produsen top jam asal Perancis yang nama nya telah mendunia. Set garniture ini kami dapatkan dari perjalanan kami ke Jawa Tengah dan merupakan warisan turun temurun selama lebih dari 140th dan diprediksi tiba di Indonesia sejak tahun 1870an. Pada awalnya kami tidak mengetahui merek jam ini karena tertutup bel dan tidak kami teliti hanya dari pandangan pertama kami yakin bahwa ini adalah barang set top end yang nyaris tiada duanya. Dari handpainted polychrome porcelain dial nya jelas kami sadar bahwa jam ini merupakan set pesanan khusus Indonesian Imperial Heritage dan jelas bukan kelas gawan atau abal2. 
Sejak beredar import clock oleh beberapa pihak di Indonesia, kami sangat prihatin dan harus lebih teliti lagi dalam menyeleksi jam apabila kami mengakusisi nya meski itu dari sumber yang terpercaya. Yang tidak dapat ditipu adalah bekas ketuaan, korosi pada metal, terutama pada bagian dalam jam dan yang terpenting adalah mesin jam yang bisa langsung kami identifikasi secara Online melalui database international yang sangat mudah untuk diakses. Mesin stw Italy an jelas merupakan kelas afkiran bagi kami apalagi mesin onmarked yang kemungkinan besar merupakan produksi china (abal2 kelas teri).
Pada jam ini terdapat stempel Japy Fils 1855 yang terdaftar sebagai salah satu merek dagang jam duduk buatan Louis Japy di era 1850-1860 pada masa pemerintahan Napoleon III of France. Dan jelas original 1000% set bersama dengan body dan candelbras nya yang terdapat maiden medallion yang berhadapan. Jam ini berdimensi 40cm tinggi dan 30cm lebar dan tempat lilin nya berukuran tinggi 45 cm dan kondisi nya masih 95% meski bekas gild original nya telah tertumpuk prodo lokal (salah satu bukti konkrit non import goods) 
Set yang mempesona dan tiada 2 nya lagi.

SOLD to Jakarta.. !!

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Berlangganan Email

Total Tayangan Halaman