Sabtu, 19 September 2015

One Of The Rarest Form Of American Art Glass - It's Burmese ...







Sesuatu yang lama kami incar dan kami nantikan dan seorang kolektor top Nasional ini memang bukan merupakan sembarang Kristal... Sejarah yang panjang telah mewarnai kehadiran keranjang ini dimulai dari Mt. Washington Glass company dan Webb di England dan disebut Queen Burmese oleh Queen Victoria yang disebabkan warna nya mengingatkan Queen Victoria akan Sunset in Burma. Mendapatkan sebuah item yang original pun amatlah susah pada saat ini karena banyak repro dari Murano glass yang beredar pada tahun 1960-1980an. Adalah beberapa ciri khas yang harus dimiliki oleh true Burmese glass:
1. Burmese is not cased glass (bukan merupakan 2 lapis kristal tetapi warna yang didapatkan adalah dari pemanasan suhu yang berbeda.)
2. Tidak ada bekas patahan (semua original Burmese Glass harus memiliki smooth pontil marks or no marks at all) kalo ada bekas patahan justru indikasi dari sebuah repro!
3. Tidak ada bekas pewarnaan yang tidak rata pada old piece Burmese glass (hanya bekas pemanasan suhu yang berbeda yang ada)
Dengan panduan yang kami miliki maka kami hunting dan menjatuhkan pilihan pada 1 ini brides bowl Burmese glass buatan Pairpoint Glass company yang dibuat sekitar tahun 1920an dan ada dalam catalog international dalam Glass Society yang termasuk dalam one of the rarest and most collectible art glass in the world! Dengan ukuran tinggi bowl 10cm diameter bowl 22cm dan tinggi keseluruhan 24.5cm dan lebar rangka keseluruhan 27cm.

Private Collection Only!

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Berlangganan Email

Total Tayangan Halaman