Selasa, 03 Januari 2017

Marie Therese Open Cage 3 Arms Brilliant Cut Crystal Chandelier With 3 Extra Light Inside ca. 1920s







Sebuah lampu kristal terbaru koleksi kami pribadi yang merupakan buatan Italy pada awal tahun 1920 an ini merupakan lampu kristal yang memiliki keunikan tersendiri dan nyaris belum pernah terlihat kembaran nya selama ini. Dinamakan sesuai dengan Empress Of Russia Marie Therese yang merupakan ibu dari Marie Antoinette ini pada awalnya dipersembahkan untuk sang Ratu yang menguasai negara yang sangat luas di daratan Eropa. Prinsipal awal dari Marie therese chandelier adalah fram metal besi (cast iron)yang ditutupi dengan hand cut glass body dan pada sambungan2 nya ditutupi oleh ornamen berupa bunga dari pressed glass, sehingga membuat seolah2 frame lampu ini secara keseluruhan dibuat dari Glasswork.
Lampu ini masih menggunakan kristal cutting primitif yang terdiri dari bermacam macam bentuk mulai emerald cut, tombak, diamond cut, brilliant round cut dan leaf shape crystal yang terdiri secara keseluruhan berjumlah hampir 3000 beads yang telah kami bersihkan keseluruhan dan kami rangkai ulang serta kami kable ulang mengingat kabel original nya sudah amat sangat tidak layak untuk dipakai. Keunikan lain pada lampu ini adalah curtain drop beads pada bagian samping frame yang tidak ada pada jenis Marie Therese chandelier yang pada umumnya. Ukuran lampu chandelier ini adalah tinggi total 120cm dengan bentangan sekitar 90cm dan dalam kondisi yang relatif sangat utuh meski 60% bagian kristal telah kami ganti dengan Swarovski beads brilliant cut crystal yang baru.
Lampu kristal chandelier pada jaman dahulu merupakan status symbol bagi sang empunya yang berbeda dengan keberadaan lampu kerek dan sebagainya yang beredar untuk kalangan jelata. Lampu chandelier pada awalnya dibuat untuk memenuhi kebutuhan gedung2 Instansi pemerintahan, bank, theatre, palaces dan churces.
Amat sangat layak untuk dikoleksi kolektor top Nasional!

SOLD

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Berlangganan Email

Total Tayangan Laman