Rabu, 18 Februari 2015

Lampu Minyak Duduk Pilar Perancis








Sebuah lampu meja yang sangat langka keberadaan nya saat ini di Indonesia dikarenakan tinggi nya minat para kolektor top lampu duduk yang mengerti tentang sejarah lampu ini. Banquet lamp ini memang bukan sembarang lampu yang beredar di masyarakat, hanya dipakai di kalangan ningrat pada jaman Kolonial Dutch East Indies,untuk penerangan meja makan pada saat perjamuan tamu penting.Lampu ini kami dapatkan dari sebuah keluarga keturunan ningrat yang memang merupakan warisan turun temurun beberapa tahun lalu di Jawa Tengah dan mendiami gudang kami pula selama itu.
Dalam kondisi nya yang masih semua nya original dan dalam kondisi nya yang perfect utuh ditunjang dengan ornamen tiang berukir yang memang original bawaan dasar nya dengan motif ukiran yang sama. Lampu ini menggunakan kap lampu yang dikenal dengan sebutan pettycoat shade atau kap lampu bergelombang seperti rok. Sebuah barang yang sangat bersejarah dan sangat layak untuk mendiami koleksi lampu anda maupun dipakai untuk penerangan ruangan yang masih original menggunakan minyak tanah.
Ukuran lampu ini adalah tinggi total 70cm dengan diameter kap 28.5cm tinggi tiang beserta base nya 30cm dengan ukuran base 13x13cm dan diameter oapline cut glass font nya 15cm.
Lampu ini merupakan produksi Perancis sekitar tahun 1870 atau pada akhir era Napoleon III.
Sebuah rare kolektor item!


Contoh banquet lamp dengan pilar ukiran yang hampir sama di cataloque kami


Price : SOLD to Jakarta

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Berlangganan Email

Total Tayangan Laman