Kamis, 15 Januari 2015

French Vaseline Opalescent Satin Glass Epergne








Adalah sebuah hal yang tricky untuk penyebutan sebuah glass object karena istilah yang dipakai secara International haruslah tepat secara detail, dan hal itulah yang membuka kunci tentang usia, pabrikan dan negara asal pembuatan sebuah kristal.
Pada koleksi kami yang satu ini kami temukan di sebuah rumah keluarga paling terpandang di kota Malang yang sempat menguasai peredaran rokok di kancah Nasional, memang pada kenyataan nya barang keluarga tersebut amatlah luar biasa dan berbeda dengan keluarga2 lain pada masa nya. Epergne adalah istilah International untuk sebuah vas kecubung dan memang memiliki sebuah keunikan nya tersendiri dan merupakan status symbol bagi siapa saja yang memilikinya. 
Vas kami kali ini terbuat dari Vaseline Opalescent satin Glass yang terbuat di Perancis pada tahun 1900an dan memiliki unsur art nouveau yang teramat sangat kental. Pada base nya terbuat dari timah dan terdapat stempel pabrikan originalnya yang termakan usia sehingga susah untuk kami identifikasi. 
Ukuran Epergne ini adalah tinggi 42cm diameter bibir vas 15cm dan bentangan kaki nya 15cm dan dalam kondisi yang amat sangat utuh kecuali gelembung2 pembakaran kristal tua. 
Amat sangat layak dikoleksi dan teramat sangat langka!

Price : SOLD to Palembang

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Berlangganan Email

Total Tayangan Laman