Rabu, 21 Januari 2015

French Silverplated 4 Flutes Epergne/ Vas Kecubung Perancis Cabang 4










Sebuah masterpiece yang kembali kami hadirkan kali ini adalah sebuah vas kecubung Perancis berlapis perak cabang 4 dengan tempat buah nya yang keseluruhan nya diukir dengan menggunakan tema Japonisme yang sangat kental.
Era Japonisme di Perancis berawal dari kekaguman bangsa Eropa terhadap seni dan suasana alam di Jepang pada awal era Meiji dimana pemerintah Jepang mulai membuka pintu masuk bagi bangsa Eropa untuk melakukan bisnis dagang maupun mempelajari kesenian Jepang. Era Japonisme sendiri mulai berkembang sekitar tahun 1870 di Perancis dan hanya berlangsung beberapa tahun saja sampai sebelum tahun 1880.
Pada Epergne ini jelas sekali nuansa oriental nya (bahasa Indonesia nya) tetapi tetap merupakan hasil karya seni Perancis bukan Jepang ataupun China, ukiran yang mendetail berupa burung dan bunga2 menambah kesan Grand pada epergne ini. Epergne ini merupakan ex. Koleksi pribadi kami yang kami dapatkan beberapa waktu lalu dari sebuah rumah tua yang luar biasa di daerah Jawa Tengah.
Ukuran Epergne ini adalah tinggi total 41.5cm dengan diameter piringan buah 22cm. Dalam kondisi yang nyaris sempurna kecuali ada 1 bekas patrian lama pada salah satu kecubung nya yang tetap kami biarkan dalam kondisinya yang asli.
Sebuah kolektor item yang sangat langka dan layak menemani koleksi para kolektor kawakan di Indonesia.

Price : call/bbm

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Berlangganan Email

Total Tayangan Halaman