Rabu, 10 September 2014

Piring Ko Imari Blue & White 36cm






Pada postingan kali ini kami hanya ingin sedikit berbagi pengetahuan tentang sebuah piring yang cukup langka keberadaan nya saat ini di pasaran. Piring koleksi pribadi kami ini merupakan Ko Imari porcelain yang berarti Ko = Tua dalam bahasa Jepang nya. Piring ini kami akuisisi beberapa waktu lalu dari seorang kawan di Magelang yang dengan baik hati memberikan kesempatan bagi kami untuk merawat piring langka ini.
Imariware adalah sebutan porcelain asal Jepang yang dibuat dengan Arita Kilns satu2 nya sumber kiln di Jepang dan diexport keluar dari Jepang melalui Port of Imari atau Pelabuhan Imari. Puncak kejayaan export porcelain Imari ini adalah pada era 1670-1920an yang diawali dengan perang di Cina yang menyebabkan pedagang Eropa VOC dan Portugese beralih ke Jepang untuk mendapatkan barang dagangan nya.
Piring kami ini merupakan produksi awal Arita kilns yang kami prediksikan dibuat sekitar tahun 1700-1720an. Dengan pemandangan alam yang dilukiskan didalam kipas yang luar biasa indah dan dalam kondisi nya yang luar biasa utuh.
Piring ini berdiameter 36cm dan dengan kedalaman 5.5cm dan merupakan barang yang cukup langka di pasaran saat ini.

Private Collection!!!

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Berlangganan Email

Total Tayangan Halaman