Kamis, 14 September 2017

Song Dynasty Cream Glazed Storage Jar ca. 960-1279AD





Salah satu koleksi terbaik kami yang menemani kami selama hampir 3 tahun terakhir ini merupakan sebuah gentong yang memiliki populasi yang sangat minim di Indonesia dan di dunia.
Amat sangat jarang bila bisa ditemukan gentong dengan usia lebih dari 800th dan dalam kondisi yang sempurna dan tanpa cela dan no repair at all.
gentong ini memang merupakan produksi era mid-late Song dynasty yang teramat sangat langka dan memnag kami akuisisi beberapa tahun lalu dari seorang kolektor top skala Nasional.
Indonesia memang merupakan sumber dari pelestarian Martaban Jar dan diakui oleh PRC (People Republic of China) karena banyaknya peninggalan peninggalan Martaban Jar yang beredar terutama di pedalaman Kalimantan dan merupakan harta karun bagi para kepala adat setempat.
Gentong ini memiliki nama Putussibau Jar atau untuk beberapa orang lain disebut Gentong Song Putih yang super langka bahkan sejak 20th silam.
Sejak hari pertama dia hadir di galeri kami hingga saat ini tak pernah ada kata bosan bagi kami untuk melihat dan memandangi gentong ini aura dan keindahan semi primitive nya memang tidak dapat dilukiskan dengan kata kata.
Ukuran gentong ini adalah tinggi 76cm dengan diameter mulut 27cm dan dalam kondisi perfect.

Private Collection Only!!!

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Total Tayangan Halaman