Jumat, 20 Juni 2014

Rare Example Of Chinese Imari Qianlong Period






Salah satu porcelain yang sangat terkenal di dunia adalah Arita-Imariware yang diproduksi di Jepang dengan menggunakan Arita kilns dan didistribusikan ke seluruh penjuru dunia melalui Imari port atau pelabuhan Imari. Tetapi pada pemerintahan kaisar Qianlong dynasty Qing yaitu sekitar tahun 1736-1796 China juga memproduksi Imari yang dikenal dengan sebutan Chinese Imari untuk menandingi porcelain Imari Jepang. 
Perbandingan ke-2 nya adalah pada motif, kwalitas porcelain nya dan detail enamel nya. Pada Chinese Imari porcelain nya jauh lebih tipis daripada Imariware dari Jepang. Tetapi untuk kwalitas detail pewarnaan dan motif nya tidak bisa menandingi keindahan the true Imari. Pada koleksi kami yang 1 ini merupakan contoh yang sangat langka meskipun dengan ukuran yang cukup kecil yaitu 18.5cm tetapi motif, detail dan kwalitas porcelain nya memang merupakan kwalitas porcelain wahid khas Qing dynasty. 
Koleksi kami ini merupakan pemberian dari seorang sahabat kami seorang raja porcelain di Palembang yang banyak memberikan masukan dan saran bagi galeri dan museum pribadi kami.

PRIVATE COLLECTION


0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Berlangganan Email

Total Tayangan Halaman