Kamis, 19 Juni 2014

Another Piece of Egermann Ruby Glass Rose Bowl







Bukan sebuah kebetulan kami memiliki banyak set dari barang yang sangat langka ini tetapi memang sejak awal mengenal dunia kristal bagi kami mengkoleksi Egermann glass merulakan passion tersendiri. Demikian hal nya dengan rose bowl ini yang kami temukan baru2 ini dengan kondisi nya yang super mulus dan tanpa cacat sedikit pun. 
Yang membedakan Egermann cut glass ini dengan yang lain adalah fasetan nya yang murni dilakukan dengan tangan dan melalui proses yang lama dan membutuhkan keahlian khusus. Setiap goresan nya menyerupai bulu2 dan membentuk sebuah kesatuan gambar menjangan, istana dan burung. Sebuah keindahan yang tiada tara.
Pada rose bowl yang kali ini ukiran nya lebih halus dari postingan kami sebelumnya membuktikan usia Egermann glass ini termasuk produksi 1890an dan memang merupakan sisa Indonesian Imperial Heritage pada masa pemerintahan Hindia Belanda. Ukuran rose bowl ini adalah 15cm diameter perut, tinggi 14cm diameter atas 8cm dan diameter bawah 9cm. Rose bowl merupakan sebuah vas berbentuk mangkok yang dipergunakan untuk menaruh kelopak bunga mawar untuk pengharum ruangan. Barang langka dan sangat layak untuk dikoleksi oleh para kolektor papan atas!

Price : SOLD to Jakarta

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Berlangganan Email

Total Tayangan Halaman