Rabu, 11 Juni 2014

300 Years Under The Ocean







Sepasang piring ini merupakan temuan kapal kargo karam di tengah laut di daerah Jepara Jawa Tengah beberapa tahun yang lalu dan telah berada di tangan kolektor porcelain ternama di Malang selama itu pula. Dengan motif buket yang identik dengan motif Imari Jepang sepasang piring ini merupakan piring yang sangat langka keberadaan nya di tanah air dan biasa nya diperuntukkan untuk persembahan bagi raja-raja di Jawa pada saat itu. 
Kondisi sepasang piring ini dalam kondisi yang super utuh dan glasir nya yang terkikis habis oleh air laut membuat salah satu keindahan nya lagi, kikisan air laut dan ombak nya membuat pattern tersendiri pada glasir yang tersisa pada porcelain nya. Warna biru dan kwalitas porcelain nya tidak bisa dipungkiri bahwa barang ini adalah barang asli dynasty Qing awal pada masa pemerintahan kaisar Kangxi yaitu 1662-1722 semasa dengan tulisan dan marking yang ada Da Qing KangXi Nian Zhi juga dengan dobel ring nya. 
Ukuran sepasang piring ini adalah 27cm diameter. Sebuah penemuan yang sangat langka yang baru saja menemani kami di koleksi lemari Chinese porcelain kami.

PRIVATE COLLECTION

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Berlangganan Email

Total Tayangan Halaman