Selasa, 20 Mei 2014

Vas Melky Jepang Motif Kutani









Vas kristal Jepang bukan merupakan barang yang paling kami gemari dalam koleksi kami. Tetapi untuk yang 1 ini kami akuisisi 6 tahun yang lalu dari seorang kolektor ternama di Kota Malang dengan perasaan yang sangat kagum atas keindahan kombinasi lukisan enamel timbul nya dan prada print yang mengelilingi badan vas. 
Dibuat di Jepang pada tahun 1920 an vas ini bukan barang sembarangan yang biasa beredar di masyarakat seperti vas ceprok dan vas nailsea. Menurut cerita sang empunya terdahulu vas ini merupakan tanda mata dari kepala tentara Jepang kepada kakek beliau yang kala itu menjabat sebagai Kapitein de Chinesen di wilayah Malang. 
Dengan lukisan motif enamel timbul yang bertemakan Kutani burung merak dan bunga sakura yang detailnya luar biasa barang ini belum pernah kami jumpai lagi setelah mengakuisisinya 6 tahun lalu. Proses pembuatan krital melky ini sangat halus, tipis dan bukan asal-asalan seperti vas ceprok dan lain nya. Tinggi vas ini 21cm dan diameter dasar 10cm dengan diameter atas 6cm. Luar biasa langka dan wajib dikoleksi para pemain kristal papan atas!

Price : Sold to Jakarta

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Berlangganan Email

Total Tayangan Laman