Kamis, 04 Januari 2018

Super rare Old Bohemian Green Opaline cased glass oil lamp ca. 1870s period


Salah satu koleksi terbaru kami yang sebetulnya sudah agak lama kami incar dari seorang kolektor lawas di Malang dan memang merupakan jenis lampu duduk yang paling kami sukai bernama lampu Bawang.

Lampu jenis ini sudah puluhan tahun menjadi ikon di antara kolektor antikan senior untuk penghias ruangan dan juga sebagai symbol status seorang kolektor kawakan. 

Namun untuk jenis lampu ini ada beberapa negara produsen nya yang memiliki ciri khas nya sendiri sendiri mulai dari Bristol glass di England yang tipis, tidak terlalu berat dan dekorasi nya menggunakan transfer printed (bukan lukis), ke 2 adalah Perancis yang tebal, fine Crystal dan sangat mirip porcelain serta dekorasi khas Perancis yang kaku namun grand. Dan produsen ke 3 adalah Bohemian dimana kristal nya lebih tebal dari Bristol glass, tidak seberat French Opaline dan dekorasi nya full lukisan enamel bakar. 

Lampu kami ini adalah produksi Bohemian di era 1870an dan jelas lebih berharga dari produksi Bristol namun berada dibawah kwalitas French Opaline which is the best in the World. Dan masih dalam kondisi utuh tuh dan sangat mempesona dengan warna nya yang hijau cerah dan dekorasi nya yang indah dan tidak terlihat penuh...

 Keindahan lain dari lampu ini adalah kap Cameo cut glass nya yang juga sangat langka dan sangat indah bisa terkena cahaya sinar. Biasa disebut sebagai kap grafir timbul di Indonesia.

Seluruh perlengkapan lampu ini masih 100% original tua dan tidak ada pergantian apapun bahkan topi pada kap juga original tua tanpa sambungan dengan patina nya yang masih original meski sudah pernah dicuci 30th silam oleh sang pemilik lama nya.

Dengan tinggi 79cm total dan dalam kondisi full utuh mulus lampu duduk ini saat ini mungkin sudah punah dan amat sangat layak untuk kami koleksi sendiri di galeri kami di Malang.

Top set collection!!!

Private Collection Only!!!

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Berlangganan Email

Total Tayangan Halaman