Selasa, 09 September 2014

Lampu Majolica Timah French 3rd Empire 1860-1870









Sebuah lampu majolika timah yang telah lama menjadi koleksi pribadi kami sendiri karena sejarah penemuan lampu ini yang memang mempunyai proses cukup rumit 7th yang lalu. Lampu ini kami dapatkan dari "dalam" yang merupakan barang ex. Indonesian Imperial Heritage yang sangat langka keberadaan nya di Indonesia.
Lampu ini merupakan produksi Perancis pada era 3rd Empire. Perancis mengalami 3x peralihan kekuasaan dari Monach ke Republic. Kekuasaan kekaisaran pertama Perancis dijatuhkan oleh rakyat ketika King Louis XVI & Queen Marie Antoinette dipenggal pada tahun 1755. 
Periode 2nd Empire berawal pada saat Napoleon Bonaparte memproklamirkan diri sebagai Kaisar Perancis pada tahun 1804 dan berakhir pada saat kekalahan Napoleon Bonaparte pada Battle Waterloo pada tanggal 18 June 1815. Dan the 3rd Empire berawal pada saat Napoleon III memproklamirkan diri sebagai Kaisar pada periode 1852-1870.
Ciri khas daripada barang2 ex. French Imperial adalah logo Fleur de Lys yang hanya boleh dipergunakan oleh keluarga French Monarch. Lampu ini dilengkapi kap sembur merah di atas nya dan dilukis bunga yanng sangat langka. Juga dilengkapi dengan semprong dof tua bermotifkan gitar.
Ukuran lampu ini adalah tinggi 72cm, diameter kap 24.5cm dengan tinggi sampai kenir 50cm dengan diameter marmer hijau tua nya 15cm pada poin terlebar.
Sebuah barang yang luar biasa langka dan merupakan ex. Koleksi pribadi kami selama 7th terakhir di galeri tanpa pernah kami sentuh karena masih dalam patina cat originalnya.
True Collector Item!!

Price : SOLD to Jakarta

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Berlangganan Email

Total Tayangan Halaman