Minggu, 07 September 2014

Jug Air Opaline Glass Perancis Lukis Enamel






Sebuah jug air yang sangat indah ini merupakan object yang sangat langka di dunia pada saat ini. Ketika kami akuisisi 7th yang lalu dari seorang kolektor ternama di Malang jug air ini mendiami lemari koleksi kami tanpa pernah kami keluarkan.
Jug air ini merupakan barang produksi Perancis dengan kemungkinan Pabrikan Mont Joye atau sabuah pabrikan yang kemudian lebih dikenal dengan nama dagang Legras n Cie. Yang merupakan salah satu produsen kristal opaline terkemuka di Perancis pada era akhir Napoleon III.
Jug air ini masih dibuat murni dengan system tiup dengan patahan yang kasar di bawah nya yang menandakan bahwa kristal ini diproduksi sebelum tahun 1880 di Perancis. Karena setelah tahun 1880 mendekati tahun 1900 an semua produksi kristal tiup sudah menggunakan system polished pontil atau bekas patahan nya dihaluskan.
Jug air ini berukuran tinggi total 26cm dengan diameter perut 14.5cm dengan diameter bibir 8.5cm dan diameter dasar 9cm.
Sebuah barang yang luar biasa indah yang dilukis dengan enamel bunga Anggrek tebal yang amat sangat layak dikoleksi para kolektor top.

Price : SOLD to Surabaya

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Berlangganan Email

Total Tayangan Halaman